Assalamu'alaikum, salam sejahtera bagi kita semua...

SELAMAT DATAAAANG ...
Selamat menikmati blog sederhanaku ..

-Luph U All-

Selasa, 31 Juli 2012

Aku Masih di Yogyakarta

Pagi ini sudah ada dering telepon. Sudah kuduga. Kemarin sore aku sedang sibuk, jadi pagi ini aku sudah yakin akan mendapat telepon. Telepon dari seseorang yang istimewa. Seorang yang selalu menawarkan cinta di setiap detiknya, namun sepertinya aku jarang menyadarinya.
Sepertinya ini sudah yang kedua kalinya ia katakan rindu dan dengan sedikit tawa karena menahan malu harus bilang "kangen". Mungkin ia malu karena sebelumnya ia tak pernah mengucapkannya. Namun, sepertinya kata-kata itu tak tertahankan. Aku dapat merasakan kerdahsyata rindunya saat ia mengucapkan "kangen". Alay mungkin, tapi bagiku itu adalah sebuah usaha yang patut diacungi jempol.
Aku jarang pulang ke rumah karena sibuk dengan kegiata kampusku. Bahkan, sebagian temanku mengira bahwa aku sudah lupa rumah karena sudah kepincut dengan lelaki Yogyakarta (lebih tepatnya yang tinggal di Yogyakarta). Haha..
"Anak macam apa kamu ini?" ungkapnya sambil merengek sedih kemudian disusul dengan tawa yang meggelegar.
Ya, aku seorang anak dan dia seorang ibu.
Sejak tahun 2010, wanita yang kusayangi itu harus berpisah dengan kedua anaknya. Satu di Yogyakarta dan satu lagi di Purworejo. Entah bagaimana rasanya, tapi aku ingat, dia selalu memberi kami motivasi tinggi untuk menuntut ilmu dan mengerti arti kehidupan. Ia selalu mengajari kami untuk memahami apa itu makna "prihatin".
2 tahun kemarin, bulan ramadhan aku memang jarang pulang. Tahun 2010 aku masih bertahan untuk beradaptasi dengan Yogyakarta dan kegiatan-kegiatan di sini yang ingin kujamah. Tahun 2011 aku harus bergemelut dengan buletin ospek. Dan tahun ini, tahun 2012, aku harus bergemelut dengan majalah.
"Buletiiiiiiin teruuuus" ibu sering kali mengucapkannya sebagai bentuk protesnya.
Sekarang sudah berubah jadi "Majalaaaaaah teruuuus". Entahlah. Haha.. aku juga sudah cukup lelah dan ingin segera pulang ke rumah untuk bertemu denganmu dan menikmati Ramadhan denganmu, ibuuuuuuu...
Aku akan segera menyelesaikan semua urusanku, hiks.. janji deh.. hiks..
Maaf, minggu ini aku tak dapat memenuhi pintamu untuk kembali ke rumah. Malah memintamu untuk mengunjungiku di Yogyakarta, Huhu. Tapi aku yakin, satu minggu lagi, aku yakin bisa pulang ke rumah, tunggu aku. Semoga ini ada jalan yang baik dan tidak ada penyesalan di akhir. Semoga...
Mom, i miss u...
mom and me

Tidak ada komentar:

Posting Komentar