Assalamu'alaikum, salam sejahtera bagi kita semua...

SELAMAT DATAAAANG ...
Selamat menikmati blog sederhanaku ..

-Luph U All-

Minggu, 18 September 2011

Penulis dari Biasa Menulis


Rasanya pengen nulis, namun.. tiap jari-jariku bermain di atas keyboard, kemudian mengalirkan semua apa yang ada dalam pikiranku, mengartikan semua lewat huruf per huruf, hingga tersusun sebuah kata, kalimat, paragraf, dan bacaan. Silakan membaca.
Sebelum beranjak jauh ke paragraf selanjutnya, coba terka apa yang hendak aku tuliskan saat ini.
Cinta kah?
Puisi kah?
Curhatan Geje?
Ato tugas kuliah?

Terka saja sesuka hatimu, aku hanya ingin bermain-main dengan jari-jariku yang sedang bercinta dengan keyboard. Begitu menikmati tiap sentuhan, dan tekanan yang ditimbulkan. Begitu merdu lirihnya, “ tuk tuk tuk”, dan bahkan terkadang terdengar seperti, “tik tik tik.”
Kawan,
Ini adalah kegiatan yang amat nikmat, mari ikuti aku. Mari kita bebaskan pikiran kita, tanpa menahannya, mari tuangkan semua yang ada lewat tulisan kecilmu. Hingga kita terbiasa menulis. Bukankah kau ingin jadi seorang penulis?
Jangan hanya sebagai penulis status facebook, tapi tuliskan apa saja yang kiranya bisa dibaca, lebih-lebih memberikan manfaat. Jika harus menuruti pikiranmu bahwa kamu sedang sibuk, dan tak sempat. Maka, saat itu pula kamu telah menyia-nyiakan sebuah proses. Padahal, seorang penulis membutuhkan proses sebelum menjadi seorang penulis yang handal bukan? Yah itulah namanya proses kebiasaan. Segala sesuatunya butuh keterbiasaan. Jika ingin menjadi penyanyi, yang dilakukan adalah menyanyi, jika ingin penulis, apa yang akan kau lakukan?
Lakukan saja sekarang, jika masih merasa belum ada waktu, buatlah jadwal tertentu, jadwal khusus untuk melampiaskan apa saja yang ada dalam pikiranmu. Biar ringan, berbekas, ada data tersimpan, dan segera beralih untuk berpikir ke hal yang lainnya lagi.
Baiklah, mari menulis. Mulai dari sekarang, cobalah tanpa ragu, semangat!!!
Karangmalang, 18 September 2011, 23:50
*saat merasa sepi dan suntuk, aku hanya ingin sekedar berbagi, daripada pikiranku kosong hingga aku melayang terbang tiada arah, oh menakutkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar