Assalamu'alaikum, salam sejahtera bagi kita semua...

SELAMAT DATAAAANG ...
Selamat menikmati blog sederhanaku ..

-Luph U All-

Minggu, 21 Agustus 2011

Hemat itu Nikmat


Hari ini begitu indah, entah kenapa aku bisa berpendapat seperti itu. Aku hanya merasa senang saja akhirnya aku nyetrika juga,hehe…
Konyol.
Tapi ya begitulah aku, sudah nyaris satu bulan lebih sepertinya aku tak menyentuh baju-bajuku di lemari,huhu…
Selain itu, sore ini aku mencoba untuk menanak nasi sendiri, ceritanya memulai hidup ngirit lagi nih. Sore ini aku ngabuburit bersama sepedaku, ooh so sweet. Sore-sore naik sepeda, menyenangkan sekali. Untuk persiapan berbuka puasa nanti aku sudah menyiapkan es blewah tanpa es, sate usus dua tusuk, sate rempela ati satu tusuk, sate telur puyuh satu tusuk, dan sayur kangkung. Semuanya habis 9500. Fuh, lumayan… banyak menunya. Biasanya 9500 aku dapat ayam penyet dan jeruk anget, itu pun untuk satu kali makan. Kalau 9500 itu nantinya pasti bisa digunakan untuk dua kali makan, mungkin… atau bahkan tiga kali makan, entahlah,hehe…
Selanjutnya aku harus benar-benar ngirit nih. Hidup jadi anak kosan nggak gampang sih. Ya, meskipun gampang juga sih, tinggal calling orangtua, minta duit. Tapi ah, orang macam apa itu? Benalu sekali.
Lagipula, hutangku juga numpuk dimana-mana, haha….malah curhat utang (yaah siapa tau ada yang mau memberiku sumbangan dan melunasi hutang-hutangku, atau bahkan bila perlu orang yang aku hutangi baca tulisan ini dan menganggap hutangku lunas, haha ngarep banget deh).
Bisnis pulsaku juga gitu, gak bisa jalan karena aku belum setor-setor juga. Sebenarnya dari pihak bos pemberi saldo tak masalah dengan setoran yang belum aku lunasi, tapi aku kan sadar diri. Aku nggak mau menumpuk tanggungan keuangan. Lagipula uang hasil jualan pulsa jua sudah ku makan sendiri, haha… habisnya ortu telat kirim sih, huhu negeles. Ah, udahan ah… orang macam apa aku ini sebar-sebar keluh kesah perihal keuangan? Memalukan!
Ya, untuk pembaca, khusunya pembaca dari kalagan mahasiswa. Diambil hikmahnya saja ya. Ayo hidup hemat dan mulai kerja agar bisa berpenghasilan sendiri. Jangan ngrepotin orang tua. Semangat aja deh, jangan jadi pemalas, karena sudah terlalu banyak pemalas di dunia ini.haha…
Mengelola keuangan itu perlu, perlu diperbaiki dari sekarang. Apalagi menabung, fuh jangan sampai lupa nabung, itu perlu untuk investasi ke depan, ok ok? Yeach !!!!
Karangmalang, 12 Agustus 2011, 17:40
*ditulis usai ngabuburit, sedang menyambut adzan magrib, hehehe…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar