Assalamu'alaikum, salam sejahtera bagi kita semua...

SELAMAT DATAAAANG ...
Selamat menikmati blog sederhanaku ..

-Luph U All-

Minggu, 06 November 2011

Cara Mudah Membedakan Daging Kambing dengan Daging Sapi

Mumpung lagi musim daging kambing dan daging sapi, aku mau bagi-bagi tips, yaitu CARA MEMBEDAKAN DAGING KAMBING DENGAN DAGING SAPI.
Sulit membedakan keduanya selalu jadi keluhan ibu-ibu, anak-anak, atau manusia jenis apapun yang enggan daging kambing, sedang daging yang dibagi selalu dicampur. Jika diharuskan untuk mencium baunya, heemmm.. aku rasa banyak yang tak mau. Sedang sang suami, terkadang tak mau menuruti apa mau si istri, karena pikirnya daging sapi dan daging kambing itu sama saja, dan istri hanya bisa cemberut, mengeluh dalam hati, hingga mogok makan (keterangan ini berlaku pada siapa saja, tidak hanya pada seorang istri, he…).
Nah, dengan fenomena alam yang tak terhindarkan ini, aku hendak berbagi tips mudah cara membedakannya tanpa harus mencium baunya. Berikut cara-caranya:
Pertama, siapkan beberapa kumpulan daging kambing dan daging sapi yang tercampur. Mengapa demikian? Karena kalau daging kambing dan daging sapi sudah dibedakan atau tidak tercampur, tips ini tidak akan bermanfaat, betul tidak?hehe..
Kedua, siapkan dua tempat yang berbeda, misalnya tempat yang berwarna merah untuk daging kambing, dan warna biru untuk daging sapi. Mengapa demikian? Ini untuk memudahkan kerja selanjutnya, maksudnya: jika nanti sudah diketemukan daging kambing atau daging sapi, segera letakkan di tempat yang sudah ditentukan (agar tidak tercampur lagi). Kalau ketemu daging kambing, taruh ditempat warna merah, kalau ketemu daging sapi, taruh ditempat warna biru.haha..
Ketiga, ambil satu daging, kemudian letakkan daging itu pada pipi suami atau pada siapa saja yang punya ciri-ciri bawel setengah mati,he..). Jika sang suami atau sang korban berteriak “mbeeeeek…” itu menunjukkan daging yang Anda pegang adalah daging kambing. Segera letakkan daging tersebut pada tempat warna merah. Namun demikian, jika berteriak “ngooook…” itu menunjukkan daging sapi, segera letakkan pada tempat warna biru. Begitu seterusnya sampai daging kambing dan sapi mulai terpisahkan.
Semoga bermanfaat :p
Bumi Asri, 071111, 06:57

Tidak ada komentar:

Posting Komentar