Assalamu'alaikum, salam sejahtera bagi kita semua...

SELAMAT DATAAAANG ...
Selamat menikmati blog sederhanaku ..

-Luph U All-

Kamis, 16 Agustus 2012

Siap Hamil kah, Hai Wanita?

Ini kisah tentang seorang dokter kandungan bernama Dr. Kartini. Dia selalu menghadapi beberapa pasiennya dengan sejuta permasalahannya masing-masing.

Pertama, dia bernama Lili. Lili memiliki suami yang mempunyai kelainan dalam berhubungan seks. Suaminya akan merasa nikmat bila dalam berhubungan, dia menyakiti pasangannya. Lili sebagai seorang istri, ia patuh dan selalu bersedia disakiti demi kepuasan suaminya. Lili selalu menutupinya di hadapan Dr. Kartini. Dia seringkali bilang bahwa suaminya tak sengaja. “Saya sangat mencintainya,” tandas Lili seolah-olah tidak ada pilihan lain.

Kedua, dia bernama Yanti. Yanti adalah seorang pelacur. Dia diduga mengidap kanker rahim. Kenyataan ini membuatnya perih. “Bayangkan, aku tidak punya rahim,” ungkapnya bila mengingat tentang apa yang ia derita. Di sampingnya ada seorang lelaki yang selama ini menemaninya untuk mencari pelanggan. Lelaki itu menyayangi Yanti, namun Yanti masih mengelak perasaan itu.

Ketiga, dia gadis yang masih duduk di bangku SMP. Namanya Rara. Rara berhubungan intim dengan kekasihnya, siswa SMA. Rara hamil.

Keempat, dia perempuan gendut, namanya Lastri. Lastri mempunyai suami yang sangat pengertian, penyayang. Namun, Lastri belum bisa hamil karena ia mengalami masalah dengan berat badannya.

Kelima, dia bernama Ratna. Ratna perempuan yang penuh ketegaran. Dia masih giat bekerja mendapatkan uang demi kelahiran anaknya yang sudah ditunggu selama 5 tahun. Ya, 5 tahun menunggu, akhirnya dia hamil. Di usia kandungan 9 bulan, dia masih belum cuti. Ia begitu semangat mempersiapkan kelahiran anaknya. Suaminya seringkali lembur di kantor, belum bisa menemaninya saat memeriksakan kandungannya.

Keenam, dia bernama Ningsih. Ningsih perempuan yang menginginkan seorang anak laki-laki. Bila tidak laki-laki, maka ia akan menggugurkannya. Permasalahannya hanya karena Ningsih ingin membesarkan anaknya tidak menyerupai suaminya. Dia bermasalah dengan suaminya yang pendiam, pemalu, dan dianggapnya tidak berguna.

Apa yang akan terjadi keenam perempuan tersebut? Ini erat kaitannya dengan lelaki, perempuan, dan kehamilan. Penasaran? Silakan nonton 7 hati, 7 cinta, 7 wanita.

Film ini menyajikan tentang kekejaman seorang lelaki yang bertindak semaunya. Tak disangka dan tak diduga. Bahkan, cukup membuatku menangis sesenggukan sampai mbeler-mbeler hingga mengumpat dalam batin, “Lelaki bangsat semua”. Apa iya bangsat semua? Haha.. kupikir tidak. Itu hanya umpatan seketika, aku terlalu terbawa emosi saat menontonnya. Sialnya, film ini mampu menakutiku untuk tidak mengambil keputusan menikah lebih cepat, haha..

Meski aku pun terkadang takut, berpikir macam-macam, selalu terbesit pikiran “jangan-jangan” penuh curiga, dan ragu. Namun, semua keraguan itu terkadang tertepikan kala aku melihat senyum dan sikapnya. Penuh kehangatan. I believe him, Hehe..

Tonton aja deh, kemudian ambil kesimpulan sendiri. Aku sih masih yakin enggak semua lelaki itu bangsat, hehe..

Pernikahan, suami, hamil, anak, keluarga. Cita-cita…

Sekian dulu ya, salam!

3 komentar: