Assalamu'alaikum, salam sejahtera bagi kita semua...

SELAMAT DATAAAANG ...
Selamat menikmati blog sederhanaku ..

-Luph U All-

Jumat, 14 September 2012

Sentuhan Cerita dalam Drama #1

Terhitung cukup lama enggak update tulisan nih. Ya, nengok bentar, ah. Bagi-bagi apa gitu.

Sekarang aku sedang masa terombang-ambing, kadang semangat, kadang goyah. Belum bisa mengambil keputusan.

Oiya, semester ini akan ada masa bagi mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) dari Universitas Negeri Yogyakarta untuk mengikuti mata kuliah kajian drama. Keluaran dari mata kuliah itu adalah menampilkan pertunjukan teater. Deng dong..

Berdasarkan kisah  para sesepuh yang mengikuti mata kuliah ini sih bilangnya akan menyita banyak waktu, namun menyenangkan. Dosen-dosen pun juga mengiyakan bahwa efek dari persiapan pementasan drama akan ada masanya juga, seperti tugas yang belum diselesaikan, mengantuk dalam kelas, terlambat datang, dan lain-lain. Namun, kupikir itu permasalahan yang pada umumnya dialami mahasiswa sekalipun tanpa sedang dalam keadaan mengikuti persiapan pementasan drama.

Awalnya aku sepakat dengan isu yang beredar bahwa pementasan drama ditiadakan. Alasannya karena terlalu berlebihan dalam hal pementasan, terlalu mewah, dan terkesan berlomba-lomba paling meriah acaranya, samapi-sampai menguras duit banyak, oh kapitalis. Huhu... Tapi setelah menjalani sedikit demi sedikit, aku pikir persiapan pementasan drama ini akan menyenangkan. Aku yakin hal itu. 

Akan tetapi, ya, tudak dapat dipungkiri bahwa baru saja memulai sudah dihadapkan pada suatu keadaan yang bikin jengkel, muak, sebel, ribet, beda pendapat, dan lain-lain. Namun, dengan sepenuh keyakinan aku yakin ini akan menjadi satu cerita yang berkesan untuk nantinya. Aku yakin, para alumni yang pernah mengikuti mata kuliah kajian drama ini seringkali merindukan masa-masa persiapan pementasan drama itu. Selalu ada cerita di dalam prosesnya. Dan proses itulah yang memberikan nilai keindahan. Kita lihat saja nantinya akan seperti apa.

Hmm.. semrawut sudah tulisanku sepertinya. Ah, setidaknya aku sudah menengok lapakku yang mulai berdebu. Hee..

Sudah dulu, ya. Salam!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar