Assalamu'alaikum, salam sejahtera bagi kita semua...

SELAMAT DATAAAANG ...
Selamat menikmati blog sederhanaku ..

-Luph U All-

Rabu, 15 Agustus 2012

Masih Asik Bicara tentang Masa Lalu? Why not?

Apa yang terbesit dalam pikiranmu ketika membicarakan tentang “masa lalu”?
Bagiku itu topik paling menarik untuk dibicarakan. Sekalipun masa lalu itu menyakitkan, bagiku itu tetap hal yang unik untuk dibicarakan. Oke, masa lalu sudah terlewat, guys. Kala kita sudah melaluinya sekalipun itu menyakitkan, memalukan, atau menyedihkan. Tapi, kalau diingat di masa selanjutnya, pasti akan menyenangkan, lucu, dan bahkan seringkali kita bilang “bodoh”.

Ya, meskipun terkadang masa lalu itu terlalu sensitif bila diperdengarkan. Ya enggak?
Bagiku, masa lalu itu adalah sesuatu yang penting dalam kehidupan. Taruhlah ngomongin soal duit, kita musti nglamar pekerjaan. Kebanyakan lowongan paling sering nyari yang sudah berpengalaman. Dan sadar kan kalau pengalaman kita itu ada pada suatu masa yang lalu, iya.. masa lalu. Kalaupun pada akhirnya masa lalu kita buruk, tidak ada pengalaman berarti yang mendukung di masa sekarang maupun mendatang atau masa lalu berlalu cukup memilukan hingga membuat sesal. Bagiku, it’s no problem. Melalui itulah kita juga belajar. Jangan sampai itu terulang kembali. Kesimpulannya, jadikan masa lalu sebagai pembelajaran.

Kalau tak berkenan mempunyai masa lalu yang memilukan, maka sudah saatnya kita selalu melakukan hal-hal penuh kebaikan di masa sekarang. Karena, pada nantinya masa sekarang akan berubah menjadi masa lalu kan?

Untuk urusan menulis pun juga demikian. Masa lalu itu cukup banyak memberikan kisah yang bisa diolah untuk dirangkai menjadi sebuah kisah, pembelajaran, dan lain sebagainya, lho. Dari sana kita bisa nulis cerpen, novel, buku motivasi, atau apapun lah itu. Ya enggak?

Hmm begitu berkesannya masa lalu. Namun sayang, masa lalu selalu identik dengan kisah cinta yang suram, haha.. apalagi bagi orang-orang yang gagal move on. Kasihan oh kasihaaaan..
Tapi percayalah, masa lalu itu akan berlalu dengan sendirinya karena tertumpuk dengan beberapa masa-masa yang akan datang. Jalani saja kehidupan ini dengan penuh kebaikan, masa lalu suram itu akan tertutup dengan sendirinya.

Percayalah, masa lalu adalah investasi terbesar yang akan memberikan omset yang lumazaaan. Tidak percaya? Ya, sudah, kasihaaan.. hihihi..

Sudahi dulu ya, salam!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar