Assalamu'alaikum, salam sejahtera bagi kita semua...

SELAMAT DATAAAANG ...
Selamat menikmati blog sederhanaku ..

-Luph U All-

Rabu, 15 Agustus 2012

Sepeda Itu Bernama Gowes


Bila berkunjung ke alun-alun kidul Yogyakarta. Rameeenyaaaa.. terutama di malam hari. Di sana ada jasa penyewaan sepeda. Ada dua macam, 2-4 sepeda yang dijadikan satu dan sepeda yang serupa dengan mobil, ada setir dan tempat duduk mirip mobil.

Kini, sepeda serupa mobil itu sudah bisa dijumpai di Kediri, Jawa Timur. Persewaannya ada di beberapa tempat. Per jamnya 10rb, bisa keliling mana saja. Kelebihannya dibanding dengan sepeda di Yogyakarta adalah, sepeda mobil ini perjamnya 10rb, kalau di Yogya sepertinya jauh lebih mahal. Kelilingnya juga bisa ke mana saja, asal kalau udah 1 jam, sepeda sudah dikembalikan, kalau kelebihan, dihitung nambah 1 jam sekalipun terlambat 15 menit. Sedangkan di Yogyakarta, hanya boleh keliling alun-alun kidul saja, itu pun juga dibatasi beberapa putaran saja.

Perbedaan tersebut jelas bagiku karena kalau sistem Kediri diterapkan di Yogyakarta, kemungkinan besar akan mengganggu jalannya lalu lintas di Yogyakarta. Yogyakarta kan termasuk kota yang padat.

Hmm.. enak yang mana? Yang di Yogyakarta atau Kediri? Silakan coba.

Aku sih udah pernah nyoba di Kediri. Menyenangkan. Apalagi kalau tengah malam. Jalanan sepi. Keliling ke mana saja bisa. Jadi, pemandangannya enggak gitu-gitu mulu. Lagipula kalau dilihat dari suasana alun-alun kidul Yogya, begitu padat, jadi sesak, enggak nyaman. Yaaa begitulah.

Oiya, bisnis seperti ini kupikir akan sangat menguntungkan kalau diterapkan di beberapa kota yang belum ada, lho. Taruhlah di Yogya dan Kediri sudah ada. Nah, kalaupun kita hendak berbisnis penyewaan sepeda mobil tersebut di kota Tulungagung, misalnya. Kemungkinan akan menguntungkan, apalagi kalau jadi tempat penyewaan yang pertama kali diterbitkan. Waaah.. ada yang berminat bisnis sepeda mobil?

Ups, kok namanya jadi sepeda mobil? Ya, aku lebih suka menyebutnya seperti itu dibanding sepeda gowes. Setahuku, gowes itu ya sepeda. Tapi, kalau di Kediri, namanya sepeda gowes. Kalau di Yogyakarta, heee.. entahlah.

Oke, sampai di sini dulu, salam!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar