Assalamu'alaikum, salam sejahtera bagi kita semua...

SELAMAT DATAAAANG ...
Selamat menikmati blog sederhanaku ..

-Luph U All-

Selasa, 14 Oktober 2014

Menulis di Blog Dapet Duit: BENER!

Kalian sering denger nulis blog bisa menghasilkan duit enggak sih? Kalau aku sih pernah. Bahkan, itu jadi motivasiku untuk nulis: dapet duit. Udahlah, urusan duit mah, aku cepet fokusnya. Hehehe... Aku pernah cari tahu gimana caranya ngeblog dapet duit. Ribet sih, paypal paypal gitu. Biasa, kalo berhubungan dengan bahasa asing, aku seringkali gagal fokus. Apalagi kebanyakan sistem yang mengatur ini itu, alhasil aku gagal paham.

Sampai pada akhirnya aku memutuskan untuk "ya udah deh, yang penting nulis aja di blog, barangkali ada penerbit yang minat sama tulisanku." atau "yang penting aku ngeksis aja deh, biar keliatan kalo bisa nulis."

Ya, meskipun isi blogku ini kebanyakan ngasal dan edan.

Sampai pada akhirnya lagi aku masuk ke dunia media jurnalistik. Dikit-dikit aku paham gimana caranya dapet duit dari blogger atau web. Ternyata dari duit iklan. Semakin update tulisan, semakin banyak pengunjung, semakin punya daya tawar untuk para pemilik lapak.

Aku sempat ada ide, kalau blogku banyak pengunjung, aku mau tawarin ke siapa saja yang pengen ngiklan di blogku: bayar seikhlasnya. Huwahahaha...

Nyatanya, aku belum melakukan ide briliant itu.

Tapi yang namanya rezeki nih ya, enggak bakal ke mana. Ada perusahaan branded yang datang dengan sendirinya mengajakku kerjasama. Ya, perusahaan itu adalah zalora.co.id. Tiba-tiba nongol di inbox email dengan subject "Undangan Kerjasama dengan Zalora Indonesia". Awalnya aku menyepelekan itu. Biasanya hoax. Tapi, entah kenapa jari jemariku menuntunku untuk membukanya.

Isinya, "Hello Ade, Kami ingin bekerja sama dengan blog kamu http://cintamenulis-cintamenulis.blogspot.com/   untuk....."

Gile, aku seneng banget karena zalora tau blogku. Huwahaha.. Ih, Zalora kepoin blogku deh, ih ih ih ih.

Akhirnya, ada yang ngiklan juga. Kalian juga pengen ngiklan di blogku? Boleh boleh boleh.

Nah kan, ngeblog ada manfaatnya: dapet duit. Ini baru Zalora. Siapa tahu bakal ada perusahaan lain yang mau ngiklan lagi.

Oke, selamat menulis dan selamat intip zalora.co.id, barangkali ada sesuatu yang kamu minati. Yang aku tahu di Zalora itu: FREE ONGKIR!
Check this out!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar