Assalamu'alaikum, salam sejahtera bagi kita semua...

SELAMAT DATAAAANG ...
Selamat menikmati blog sederhanaku ..

-Luph U All-

Sabtu, 11 Oktober 2014

Antara Kerja dan Skripsi? Lakukan Keduanya: Kerjakan Skripsi!

Baru saja aku ambil keputusan untuk berhenti jualan lewat BBM dengan cara nonaktif dari BBM, eeeh godaan masih seringkali datang. Ada stok kain batik tulis yang beredar di kosanku secara cuma-cuma. Ini kesempatan untukku menjualnya. Aku terbesit untuk isi paket BBM, tapi setelah itu aku mengurungkan niat itu. Labil!

Aku menyusun ini itu untuk proses marketingku. Seneng banget kalau udah disuruh cari duit. Tapi ada yang berontak: Ingat SKRIPSI!

Dan aku tertekan -___-"

Aku tertekan karena konsep ideal yang kubuat sendiri. Aku bikin konsep ideal: fokus skripsi, enggak usah nyambi apapun, pokoke fokus skripsi.

Tapi aku belum bisa fokus, masih keslamur perkara duit, pontang-panting cari cara biar dapet duit, lama-lama aku enggak fokus. Aku menyimpulkan aku menyalahi konsep ideal yang kubuat sendiri. Aku merasa bersalah kemudian tertekan dengan ini semua. Tekanan ini bikin aku stres. Stres ini bikin aku menyalahkan kalau ini semua gara-gara skripsi.

Betapa gilanya aku kini menyalahkan skripsi si benda mati. Oh, NO!

Setelah dipikir-pikir, sepertinya pikiranku yang membatasi ini semua. Pikiranku yang menjadikan ini rumit. Sebenarnya sederhana, tapi cara pikirku rumit, ya jadinya rumit. Solusinya adalah berpikir sederhana. Tapi gimana?

(mikir dulu sambil minum jus mangga)
.............................................................
.........................................................
(setahun kemudian)
.................................................................
..............................................................

Aku mulai berpikir mengapa aku tak melakukan apa saja yang ingin aku lakukan? Aku pengen jualan, ya tinggal jualan aja. Aku pengen kredit HP, ya tinggal kredit aja. Aku pengen yang tinggal lakuin aja.

WOW!

Tapi aku jadi berpikir ulang, kalau seperti itu bisa saja aku hanya menuruti nafsuku. Aku coba search google tentang garap skripsi sambil kerja. Tulisan yang berhasil aku baca menyebutkan kalau akhirnya si penulis memutuskan untuk berhenti kerja dulu dan memilih fokus skripsi. Bwahahahaha...

Nah, aku? Usai berhenti kerja, fokus skripsi, bosen, pengen balik kerja lagi, bwahaha...

Godaan ini, ooooh ooooh ooooh... auwooo auwooo

Akhir cerita, mari fokus skripsi saja. Allah bersama mahasiswa tingkat akhir. Aku pasrahkan perkara keuanganku pada Allah Yang Maha Memberi Rezeki.

Selesai.

Aku cuma mau nulis gini aja. Barangkali ada mahasiswa tingkat akhir yang gundah gulana antara kerja dan skripsi, terus iseng buka google nemu artikelku: Baiklah, Kawan! Kita fokus skripsi aja yuk maariiii.

Kalian sebagai pembaca sekaligus sebagai saksi, motivasi aku untuk fokus skripsi yak?
Bwahahahaha... Yang mau ngasih uang saku sebagai bentuk motivasi juga boleh :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar