Assalamu'alaikum, salam sejahtera bagi kita semua...

SELAMAT DATAAAANG ...
Selamat menikmati blog sederhanaku ..

-Luph U All-

Minggu, 14 Oktober 2012

Tawaran Baru dari Penggalangan Dana Online dengan Marimembantu.org

Pernah suatu ketika, saya mendapat sebuah pesan singkat dari teman saya. Isinya menanyakan apa golongan darah saya. Katanya, jika golongan darah saya O, maka saya diminta segera ke Rumah Sakit A untuk berkenan menyumbang darah karena ada pasien yang sangat membutuhkan darah bergolongan O tersebut.

Pernah pula suatu ketika, saya mengendarai motor dan berhenti di perempatan lampu lalu lintas. Saya melihat ada palangan reklame yang isinya dilarang memberi uang pada peminta-minta ketika sedang berhenti di jalan. Katanya sih, lebih baik disalurkan pada lembaga saja.

Pernah suatu ketika, saya mendapati iklan peminjaman modal usaha tanpa jaminan apapun. Namun, setelah diselidik, untuk mendapatkan modal pinjaman tersebut harus melakukan beberapa syarat yang kurang masuk akal, seperti memfotokopi kertas sebanyak mungkin untuk disebar.

Terdapat benang merah di sini. Ada yang membutuhkan bantuan dan dibutuhkan bantuannya (nya-kembali pada seseorang yang mampu membantu-red). Pertama, pihak yang membutuhkan. Kedua, ingin membantu, namun terbatas. Ketiga, dapat tawaran bantuan, namun meragukan.

LembagaZakat Dompet Dhuafa hadir sebagai solusi. Pertama kali yang syaa temukan darinya adalah tawaran Mudahsedekah secara online dengan Marimembantu.org. Saya membuka webnya, saya melihat di sana ada deskripsi permohonan membutuhkan bantuan dana untuk kesembuhan seseorang, ada juga butuh bantuan dana untuk suatu lembaga, ada pula permohonan modal usaha. Dari sini lah, seorang pemohon atau yang membutuhkan bantuan bisa mengutarakan maksud kehendaknya. Kemudian, bagi kita yang hendak membantu, bisa dengan mudah menyatakan persetujuan untuk membantu, klik, bantuan terkirim, selesai. Ingin meminta bantuan tak diragukan lagi, ingin membantu pun juga tak ragu karena sudah dinaungi oleh lembaga yang bisa dipercaya-alamat kantor jelas dan disertai identitas lembaga.

Hampir mirip dengan belanja online, kita bisa memilih barang mana yang akan kita beli. Di LembagaZakat Dompet Dhuafa, kita bisa memilih ‘mana’ yang hendak kita bantu. Berbagi dan bersedekah pun mudah dilakukan. Hampir sama juga dengan model lembaga penyalur bantuan, hanya saja, LembagaZakat Dompet Dhuafa adalah versi dalam bentuk online. Ibarat kata, banyak jalan menuju Roma.

Kalau mudah, kenapa harus dipersulit? Penyebaran info melalui online begitu mudah dan cepat. Maka, sistem yang dilakukan LembagaZakat Dompet Dhuafa jika disambut dengan baik, saya yakin, lembaga ini akan berkembang dan saling menguntungkan bagi yang membutuhkan dan yang dibutuhkan.

Karena…

“Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya.”
Ade Rakhma Novita Sari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar