Assalamu'alaikum, salam sejahtera bagi kita semua...

SELAMAT DATAAAANG ...
Selamat menikmati blog sederhanaku ..

-Luph U All-

Jumat, 27 Juni 2014

Pencapain yang Tak Kusangka: Blogku!

“Ih, seneng ya.. udah wisuda. Skripsiku kok belum kelar juga ya?”
“Duh, enak betul jadi dia, udah jadi senior manager, dapet bonus 7 juta per bulan. Aku masih stagnan enggak dapet bonus juga.”
“Seneng kali ya, wisuda udah ditemani suami. Aku udah jungkir balik minta didoain sana sini biar segera bisa nikah, belum juga nikah-nikah.”
“Wah, ternyata bukumu sudah terbit di mana-mana. Keren ya? Aku udah ngirim ke penerbit aja ditolak.”
“Toko onlinemu udah mulai banyak pembeli ya? Toko onlineku masih sepi aja.”
Lihat aja ke atas terus biar frustasi. Hahaha..
Ya, begitulah. Kita lebih sering memandang hasil dan jarang ingin tahu prosesnya. Kita ingin mendapatkan hal yang serupa, tapi enggan untuk melalui proses yang sama. Bukankah setiap hasil itu ada setelah melalui proses? Nah!
Wong kui sawang sinawang. Apa yang dilihat hanyalah yang tampak, belum bisa melihat di “dalamnya”. (Jangan mikir aneh-aneh kalau ada kata yang di tanda kutip!)
Semua butuh proses. Ada yang prosesnya lama, ada juga yang cepat. Kebanyakan dari kita pengennya yang cepet, sampe-sampe berani ambil jalan pintas biar makin cepet.
Blog ini kubuat setelah aku ingin mencoba aktif menulis. (tiba-tiba ngomongin blog). Kubuat setelah mengamati blog orang lain yang bebas menulis dan banyak followers, banyak komentar. Aku ingin seperti itu. Awal kubuat, aku merasa blogku masih sepi. Aku masih harus mengemis ke sana ke mari agar ada yang buka blogku untuk membaca tulisanku (yang sedikit enggak mutu), bahkan aku mengemis agar berkomentar atau menjadi followers-ku.
Tiap hari aku pantau blogku, sudah ada berapa orang yang melihat, tulisan mana yang dapat komentar, tulisan mana yang paling banyak dilihat, tulisan mana yang disukai, dan sebagainya. Perubahan angka yang aku pantau sekalipun itu hanya berubah satu angka, aku senang sekali bukan kepalang.
Lama-lama, waktu menyitaku fokusku sehingga tidak memperhatikan nasib blogku. Paling sesekali tiba-tiba aku termotivasi lagi untuk aktif menulis di blog. Tapi kemudian enggak lagi. Ya, naik turun gitu.
Sampai tiba di hari ini, aku cukup terheran jumlah followers-ku sudah ada 22. Sudah 11 ribuan kali blogku dilihat. Beberapa tulisanku sudah ada komentar. Semua di luar dugaanku. Dulu, aku sudah nyaris frustasi karena blogku sepertinya tidak ada yang membaca. Sampai-sampai aku ingin bikin blog baru lagi, niatnya ingin suasana blog baru yang akan lebih diseriusi. Tapi, nyatanya blog yang kubuat atas dasar nafsu semata juga enggak keurus. Cuma blog ini yang masih sering kutengok. Hehehe
Beginilah sebuah proses. Aku bikin blog ini sejak tahun 2011. Sekarang blogku sudah tampak lebih hidup di tahun 2014. Inilah proses. 3 tahunan lah ya aku berproses untuk blog tercintaku ini. Mengurus setengah hati selama 3 tahun saja sudah cukup 22 followers, apalagi kalau kuurus? Hehe.. entahlah. Angka 22 bagiku sudah banyak untuk ukuran sebuah blog.
Banyak hal yang sebenarnya kita dapatkan. Bisa jadi apa yang kita punya juga diinginkan orang lain. Sudah selayaknya kita mensyukuri apa yang kita punya kan? Apapun itu. Masing-masing orang pasti punya “sesuatu” yang diinginkan orang lain. Sesekali lihatlah ke atas, sesekali lihat ke bawah, dan sering-seringlah memandang diri untuk selalu melakukan koreksi dan perbaikan.
Kita tidak akan merasa cukup kalau kita tidak bersyukur.
Salam syukur!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar