Assalamu'alaikum, salam sejahtera bagi kita semua...

SELAMAT DATAAAANG ...
Selamat menikmati blog sederhanaku ..

-Luph U All-

Senin, 04 Juli 2011

Basmi Bingung dengan Tidak Bingung (sedikit bingung?? cukup, jangan bingung!!)

            “Haduh, bingung. Aku bingung dengan kebingunganku yang sepertinya sedang memikirkan suatu kebingungan pada diriku yang menelan sebuah kebingungan dalam kebingungan”

            Hingga akhirnya, kamu bingung?
            Selamat datang dalam dunia bingung, jeng jeng :D
 Tenang, aku tak akan setega itu membawamu dalam dunia kebingungan. Melainkan aku ingin mengajakmu menyelami arti kebingungan. Mau mau mau???
 
            Kenapa aku mengajakmu menyelami arti kebingungan? Karena jika kita telah mengenali arti kebingungan, insyaAllah kita mampu menghindari, bahkan membunuh kebingungan.

            Bingung, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah hilang akal (tidak tahu apa yang harus dilakukan), tidak tahu arah, tidak tahu jalan,gugup tidak karuan, (merasa) kurang jelas (tentang sesuatu), kurang mengerti.

            Dilihat dari pengertian tersebut, apa yang terbesit dalam pikiranmu? Apakah semakin bingung?hehehe ...

            Sesuai janjiku, aku akan membawamu menyelami arti kebingungan. Setelah membaca apa maksud dari bingung pada KBBI, maka terdapat kata “tidak”, ada pada “tidak tahu”. Bagaimana kita bisa tahu tentang bingung kalau bingung itu sendiri adalah “tidak tahu”. Sungguh kenyataan yang ironi dengan sebuah pengertian.

            Maka, jalan keluar dari semua itu adalah, kita ciptakan pengertian “bingung” sendiri saja. Ciptakan makna bingung atas kreativitas kita sendiri, haha ..

            Ku pikir, kalian pasti tak akan setuju. Haha .. aku hanya ingin mengajakmu berpikir menjadi seorang ilmuwan atau filosofis untuk menciptakan sebuah istilah atau pengertian yang baru. (selama belum ada yang menggagalkan teorimu, jangan pernah takut untuk berteori, hwkwkwk ..)

            Jika ingin menyelesaikan sebuah permasalahan, bukan sekedar mencari tau arti dari keseluruhan, melainkan mencari akar permasalahan tersebut. Jika kamu merasa dilanda sebuah kebingunan, mari telusuri akar permasalahan tersebut.

-SEMANGAT-


Pernah ditulis pada tanggal 5 Juni 2011, melalui proses kreatif .. dalam keadaan bingung -bingung juga menjadi sumber inspirasi-
"Semangat Menulis"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar