Assalamu'alaikum, salam sejahtera bagi kita semua...

SELAMAT DATAAAANG ...
Selamat menikmati blog sederhanaku ..

-Luph U All-

Selasa, 05 Agustus 2014

Skripsi Oh Skripsi

Setiap buka laptop, aku langsung menuju folder E-Ayo Lulus-Modul, kemudian membuka file Draft Modul Memahami Teks Eksplanasi Kompleks. Ya, lembar dokumen itu selalu menghiasi laptopku ketika terbuka. Harapanku, aku akan terbiasa untuk langsung membuka lembar dokumen itu, biar bisa ingat, dan biar segera kusentuh untuk kuselesaikan. Tapi, yang namanya bunya, ya sebagai hiasan. Aku masih belum bisa membiasakan untuk benar-benar menyentuhnya kemudian menyelesaikannya dengan tuntas. Aku selalu teralihkan untuk melakukan hal lain, termasuk membuat tulisan ini.
Skripsi oh skripsi. Rasanya seperti belenggu. Aku ingin segera mengakhiri ini semua. Pernah ada saran dari seorang sahabatku, Ayu namanya. Dia memberi saran untuk lebih fokus dengan menghentikan kebiasaan seperti membuka facebook atau twitter. Pantas, dulu dia pernah menonaktifkan facebooknya. Barangkali itu salah satu caranya untuk segera menyelesaikan skripsinya. Apa iya aku juga harus seperti itu? Aku pernah menolak itu. Aku bilang aku jarang facebookan. Aku lebih sering bbman untuk jualan dan twitteran. Ayu bilang, matikan hpmu. Tapi, SMS pun juga banyak untukku. “Ya, sudah jauhi HP,” saran Ayu. Saran itu kuterima tapi belum secara utuh kuterima semua. Aku memutuskan untuk berhenti jualan. Aku hapus grup jualanku dan ya, aku fokus untuk skripsiku.
Ternyata benar, sepertinya facebook cukup memengaruhiku. Aku masih berkutat di facebook yang sebenarnya tidak memberikan keuntungan untukku. Apa iya aku harus menonaktifkan? Halah malah galau.
Ooh skripsi. Ooh skripsi. Aku pengen cepet ngelarin skripsi, tapi akunya enggak segera untuk menyelesaikannya. Fiuuuh. Ternyata skripsi menjenuhkan ya.
-_____-“
Baru saja aku hendak mengambil keputusan untuk menonaktifkan facebook, aku jadi ingat kalau saat ini aku jadi bandar arisan yang harus stay online untuk memberikan kabar seputar arisan. Ehiks... Masa iya aku mengaktifkan facebook sebulan sekali untuk urusan arisan saja?
Ya, Tuhan kenapa rasanya garap skripsi ribet banget ya? Hahaha.. Sudahlah, mengalir saja dan mari nikmati proses. Aku tetap berusaha dan kekuatan Allah menyertaiku. Aamiin.
Semangat garap skripsi biar bisa di-ACC untuk akad nikah. Hihihi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar